Selamat dan Sukses Kepada Ustadz Dr.Umar Faruq, M.Fil.I dan Ustdz Dr. Ahmad Rifa’i, M.Pd. atas diraihnya Gelar Doktor Pendidikan Bahasa Arab

Progam Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri kembali menambah jajaran pengajar berkualifikasi Strata 3 / Doktor. Ucapan selamat atas diraihnya gelar Doktor Pendidikan Bahasa Arab kepada Dr. Umar Faruq, S.Ag, M.Fil.I dan Dr. Ahmad Rifa’i, M.Pd.


Kajian yang diangkat oleh Dr. Umar Faruq, S.Ag, M.Fil.I dalam ujiannya yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 6 Januari 2021 dalam disertasinya ialah dengan judul “تطوير المواد الدراسية بالنصوص الأصلية لتعليم القراءة في ضو المدخل البناي”. Dan Kajian yang diangkat oleh Dr. Ahmad Rifa’i, M.Pd dalam ujiannya yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 dalam disertasinya ialah dengan judul “تعليم النحو باستخدام كتاب المفتاح لأحمد إمام زرقاني والتسهيل لأحمد خليل (دراسة الحالة عن تعليم النحو في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 كديري والمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 تولونجاجونج”. Beliau berdua berhasil meraih gelar doktor bidang Pendidikan Bahasa Arab di Universitas Negeri Islam (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.


Setelah Ujian Promosi Doktor ini, kini Dr. Umar Faruq, S.Ag, M.Fil.I dan Dr. Ahmad Rifa’i, M.Pd. berhak menyandang gelar Doktor, dan dengan dipromosikannya sebagai doktor dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menambah daftar dosen-dosen dengan gelar doktor di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, khususnya pada progam Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).


Semoga dengan ilmu dan pengalaman akademik yang dimiliki dapat memperkuat pengembangan kelembagaan pendidikan tinggi khususnya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri dan umumnya di negeri indonesia tercinta ini, kami juga berharap mudah-mudahan dapat memberikan pangajaran–pengajaran yang berkualitas kepada para mahasiswa dan dapat memberikan motivasi kepada para dosen dalam meraih gelar pendidikan yang lebih tinggi serta dapat mengamalkan ilmu pengetahuannya untuk kemajuan Pendidikan Bahasa Arab kedepannya. (MAR)

Tinggalkan Balasan