Bangga! Mahasiswa PBA Menyabet Banyak Prestasi Sepanjang Tahun 2023

Berita membanggakan di awal tahun 2024 datang dari mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab untuk ke-sekian kalinya. Pasalnya, selama tahun 2023 banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa PBA baik prestasi akademik ataupun non-akademik, baik di tingkat lokal, nasional, hingga internasional.

Peningkatan prestasi selama tahun 2023 ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan prestasi mahasiswa di tahun sebelumnya. Tentu hal ini tak luput dari kerjasama yang apik antara dosen, mahasiswa, Prodi PBA, Fakultas Tarbiyah, dan IAIN Kediri. Berbagai bimbingan, dukungan, masukan, dan support dari yang diberikan kepada mahasiswa pada akhirnya mampu untuk mengantarkan mahasiswa meraih prestasi yang membanggakan.

Di bidang akademik contohnya, ada Sovia Fahraini, salah satu mahasiswi PBA yang berhasil menjadi presenter dalam kegiatan the International Conference of Islamic Universities (ICIU 202. Dengan mengusung penelitian yang berjudul “Strategic Role of Students in The Development of Arabic Language in Bussiness and Industry in Era 5.0”, Sovia berhasil menjadi salah 1 peserta konferensi yang lolos dan diundang langsung untuk melakukan presentasi di Universiti Islam Sultan Sharif Ali, Brunei Darussalam.

Kemudian ada M. Fikri Al-Maliki, Mahasiswa semester 7 yang juga berhasil menjadi presenter dalam kegiatan The 7th International Conference on Islamic Studies (ICONIS). Dengan mengusung tema دور تعلم اللغة العربية كوسيلة الوسطية في تعزيز التنمية الوطنية في اندونسيا, Fikri (begitu sapaan akrabnya), lolos dan berhak melakukan presentasi di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Sementara di bidang non-akademik, ada Dian Cahyaningsih, mahasiswi cantik yang berhasil menjadi Juara 2 Tanding kelas D Putri Tingkat Mahasiswa/Dewasa pada Kejuaraan Pencak Silat Bandung Lautan Api International Championship IV Tahun 2023. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemua dan Olahraga ini telah mengantarkan Dian menjadi salah satu atlet yang patut dipertimbangkan di kancah internasional. Adapun prestasi-prestasi yang lain dapat dilihat pada akumulasi data prestasi mahasiswa PBA pada link ini. (Anb)

Tinggalkan Balasan