Webinar Penelitian dengan tema “Penelitian Pendidikan Bahasa Arab di Masa Pandemi”

Berangkat dari kegelisahan para mahasiswa yang akan menyusun Proposal Skripsi dalam melaksanakan penelitian Pendidikan Bahasa Arab di era Pandemi dan New Normal, maka Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri mengadakan kegiatan Webinar bertajuk “Penelitian Pendidikan Bahasa Arab di Masa Pandemi”. Kegiatan ini diwajibkan bagi mahasiswa semester 7 Prodi PBA IAIN Kediri, dan dihadiri juga oleh peserta dari umum, dengan jumlah peserta sebanyak 92 orang dalam flatform Google Meet. Kegiatan berlangsung pada hari Jumat, 04 September 2020 mulai jam 13.00 WIB.

Ustdz Ahmad Sholehuddin, M.Pd Dosen Metodologi Penelitian sebagai pembicara pertama mengupas substansi dan metodologi penelitian pembelajaran di era normalitas baru. Ustdz Khoiru Nidak, M.Pd Kepala Markaz Ta’alum Al- Dzaty (SAC) sebagai pembicara kedua menyampaikan orientasi dan peluang inovasi dalam penelitian pendidikan bahasa Arab di era new normal. Sedangkan Ustdz Moh. Sholeh Afyudin, M.Pd Editor in Chief Jurnal Asalibuna Menjelaskan tentang penggunaan referensi berbasis digital sebagai daftar pustaka di masa pandemi.

Acara ini dibuka oleh Ketua Prodi PBA IAIN Kediri Dr. Yuyun Zunairoh, M.Pd dalam sambutannya beliau berpesan, walaupun di masa pandemi penelitian tentang pendidikan bahasa arab masih tetap bisa dilakukan dengan menggunakan strategi dan inovasi yang sesuai, Semoga kehadiran webinar ini memberikan spirit baru dalam melakukan penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Arab terkhusus di Era New Normal ini. (ebh)

Tinggalkan Balasan