Rapat Koordinasi: Perumusan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Program Studi

Rabu (10/08/2022), Program Studi PBA IAIN Kediri gelar rapat koordinasi perumusan visi, misi, tujuan dan strategi (VMTS) program studi. Dihadiri oleh tim perumus yang terdiri dari Ketua Prodi, Sekretaris Prodi serta beberapa dosen PBA, kegiatan yang bertempat di Self Access Center (SAC) ini berjalan dengan lancar.

Dalam rapat tersebut, dirumuskan visi prodi yang diturunkan dari visi Fakultas Tarbiyah yang merupakan cerminan dari visi IAIN Kediri. Sedangkan misi prodi memuat langkah-langkah untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan. Adapun tujuan dan strategi disusun sebagai upaya nyata dalam rangka implementasi visi dan misi yang telah dirumuskan.

VMTS prodi disusun dengan berpedoman pada ketentuan perumusan VMTS dari Institusi, yaitu dengan memuat upaya pengembangan tri dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, pengaruh perkembangan abad 21 juga digunakan sebagai acuan dalam penyusunan VMTS tersebut. Terutama dalam upaya internasionalisasi, VMTS disusun dengan tetap memperhatikan aspek-aspek yang berpengaruh pada akreditasi unggul yang ingin dicapai.

VMTS ini masih dalam bentuk draft yang nantinya akan disosialisasikan di rapat besar dosen PBA untuk mendapat tindak lanjut. Selebihnya, untuk menunjang serta melengkapi kegiatan ini, maka dalam waktu dekat akan diselenggarakan rapat lanjutan dalam rangka penyusunan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah dan Capaian Pembelajaran Lulusan yang nantinya akan dituangkan dalam masing-masing Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebelum proses perkuliahan berlangsung awal bulan September mendatang. (Anb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *