Sambut Semester Gasal 2024-2025, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Gelar Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Genap 2023-2024

Menutup tahun akademik 2023-2024, serta menyambut tahun akademik 2024-2025, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri gelar rapat evaluasi dan persiapan tahun akademik baru. Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Prodi PBA, Dr. H. Ahmad Rifa’I ini dilaksanakan pada hari Kamis (1/8) bertempat di meeting room Fakultas Tarbiyah, dengan dihadiri seluruh dosen dari prodi PBA.

Dalam rapat tersebut, Ust. Rifa’I (sapaan akrab beliau) menjelaskan beberapa poin evaluasi terkait proses pelaksanaan perkuliahan selama tahun akademik 2023-2024. Evaluasi ini bertujuan untuk mengukur keoptimalan proses pembelajaran yang telah terlaksana selama satu semester lalu, serta sebagai acuan untuk proses pelaksanaan pembelajaran yang lebih optimal. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga dibahas mengenai persiapan perkuliahan semester gasal 2024-2025 yang akan dimulai pada pada bulan September mendatang.

Beberapa catatan penting yang disampaikan beliau terkait persiapan perkuliahan adalah bahwa beberapa dosen akan mendapat tambahan jam mengajar di Prodi lain karena kebutuhan dosen bahasa Arab dari beberapa Prodi di Fakultas Tarbiyah yang semakin meningkat. Beliau juga menjelaskan bahwa perkuliahan semester depan akan tetap dilaksanakan secara full luring guna mengoptimalkan proses pembelajaran.

Di samping itu, Ust. Rifa’I menambahkan, guna mendukung ketercapaian visi keilmuan Prodi yang telah disusun, maka dianjurkan semua dosen untuk menyelaraskan proses perkuliahan dengan visi tersebut, baik dalam bentuk integrasi ke dalam referensi perkuliahan ataupun sebagai acuan untuk menyusun luaran mata kuliah yang diampu oleh masing-masing dosen. (Anb)

Tinggalkan Balasan