Tindak Lanjut Workshop Penyusunan Roadmap Penelitian dan PkM, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Bentuk Research Group dan Konsorsium Keilmuan

Dalam rangka menindaklanjuti hasil workshop penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi dan Roadmap Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat beberapa waktu lalu, Rabu (26/6) Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri melaksanakan rapat penyusunan Research Group dan Konsorsium Keilmuan Dosen Prodi PBA. Bertempat di meeting room Fakultas Tarbiyah, kegiatan ini berjalan lancar dan menghasilkan beberapa kelompok keilmuan dengan anggota seluruh dosen di Prodi PBA.

Dilaksanakan dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD), masing-masing dosen dengan berbekal keahlian di bidang masing-masing, telah terklasifikasi menjadi beberapa kelompok keilmuan. Diantaranya: (1) Konsorsium keilmuan Pedagogis Bahasa Arab, dengan koordinator Dr. H. Ahmad Rifa’I, M.Pd, (2) Konsorsium keilmuan Maharah Lughawiyah, dengan koordinator Ust. Khoiru Nidak, M.Pd, dan (3) konsorsium keilmuan linguistic dan sastra Bahasa Arab, yang dikoordinatori oleh Ust. Ahmad Sholihuddin, M.Pd.

Pembentukan konsorsium ini bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui keahlian di masing-masing bidang. Tak hanya itu, dibentuknya konsorsium ini diharapkan dapat mengoptimalkan penyusunan capaian pembelajaran dalam proses perkuliahan mendatang. (Anb)

Tinggalkan Balasan